::: Koleksi-Sharing.Blogspot.com :::
Koleksi 'sharing' yang beredar di media sosial (WA, BBM, dll).
Dikumpulkan di sini agar kita sewaktu-waktu bisa mencarinya kembali.

Daripada disimpan di HP, kirim koleksi anda ke sini.
Caranya lihat di menu "Cara Mengirim".

Selimut Untuk Pak Tua

Suatu hari menjelang musim dingin, seorang lelaki tua dengan baju lusuh masuk ke sebuah  toko. Semua orang melihat nya dengan tatapan aneh. Tapi pemilik toko menyambut nya dengan ramah.

"Ada yang bisa saya bantu tuan?" Tanya nya ramah.
Lelaki tua; "Anu, saya mau membeli 6 helai selimut untuk saya dan anak istri saya, tapi...." jawab nya ragu

Pemilik toko: "tapi kenapa tuan"

Lelaki tua: "Saya hanya punya uang 100 real. Apakah cukup untuk membeli 6 helai selimut? Tidak perlu bagus, yang penting bisa untuk menahan hawa dingin.." ucap nya polos.

Pemilik toko berpikir sejenak, lalu berkata:
"Ooh, cukup pak. Saya punya selimut bagus dari Turki, satu nya 20 real. Kalau anda membeli 5 lembar, saya kasih bonus  1 gratis.." jawab nya.

Lega, wajah lelaki tua itu besinar cerah lalu menyodorkan uang 100 real dan membawa pulang 6 helai selimut yang dibeli nya.

Seorang rekan pemilik toko yang dari tadi menyimak pembicaraan itu kemudian bertanya kepada pemilik toko
"Tidak salah? Kemarin kau bilang itu adalah selimut dengan mutu tinggi dan yang terbaik yang kau jual di toko mu. Kamu menjual nya pada ku 450 real selembar, dan sekarang kau menjual nya20 real selembar kepada lelaki tua itu?..." ptotes nya heran.

Pemilik toko: "benar, harga selimut itu 450 real selembar, tidak kurang dan tidak lebih"

"Tapi kemarin aku  berdagang dengan manusia, hari ini aku berdagang dengan Allah" tambah nya.

"Demi Allah, sesungguh nya aku tidak menginginkan uang nya sedikit pun. Tapi aku ingin menjaga harga diri lelaki tua itu agar seolah tidak sedang menerima sedekah dariku hingga membuat nya malu
Aku hanya ingin lekaki tua itu dan keluarga nya terhindar dari cuaca musim dingin yang sebentar lagi datang

Dan aku berharap Allah menghindarkan ku dan keluarga ku dari panas nya api neraka"
========

Sungguh diperlukan seni dalam beramal untuk membuat orang lain tidak malu atau rendah diri.

×
Judul